Bupati Tanggamus Serahkan 9 Ambulan Pekon, di Kecamatan Pugung.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bupati Tanggamus Serahkan 9 Ambulan Pekon, di Kecamatan Pugung.


Pugung, GB - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara resmi 9 unit Ambulan Pekon, untuk Kecamatan Pugung. Yang bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Pugung, Senin (27/04/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus mengapresiasi jajaran Pemerintahan Pekon, yang telah melakukan sinergitas program dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sehingga Program 55 Aksi Bupati Tanggamus, 'Satu Ambulan Satu Pekon' dapat terlaksana.

"Sebagaimana, dengan diserahkannya 9 unit Ambulan Pekon untuk Kecamatan Pugung. Yang diperuntukkan bagi Pekon Tangkit Serdang, Tiuh Memon, Banjar Agung Udik, Banjar Agung Ilir, Tanjung Heran, Talang Lebar, Gading, Suka Mulya dan Waypring, hari ini kita serahkan," kata Bunda Dewi.

Dari pemberian Ambulans Pekon tersebut, Pembagian tahap kedua. Yang mana, sebelumnya sudah 10 unit Ambulans telah dibagikan. Dan, akan menyusul pada tahun depan akan diberikan kepada 27 Pekon lagi. 

Bupati berharap, dengan keberadaan Ambulan Pekon, akan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Selain itu beliau juga berharap, agar Ambulan yang ada dapat dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya dalam kondisi saat ini.

"Kita ketahui, bahwa ditengah wabah Covid-19, keberadaan Ambulan Pekon ini sangat dibutuhkan. Beberapa waktu yang lalu kita lihat Ambulan ini dapat digunakan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi masyarakat dan kepentingan lainnya," ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan agar fasilitas ini dapat apa dipelihara digunakan sebagaimana mestinya, tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. Serta, Bupati menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk ikut dalam mengawasi, kemanfaatan sarana yang diberikan. (Hasbuna)