Peringati HUT Bhayangkara Yang Ke-74, Polres Bungo Gelar Ziarah Makam Pahlawan.

 


Peringati HUT Bhayangkara Yang Ke-74, Polres Bungo Gelar Ziarah Makam Pahlawan.


Bungo, GB - Untuk Memperingati hari Bhayangkara yang ke-74 Tahun 2020, Polres Bungo menggelar Upacara peringatan hari lahirnya Bayangkara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara. Upacara tersebut, juga sekaligus menggelar ziarah makam Pahlawan yang telah gugur, Senin (29/06/20).

Upacara dan Ziarah tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si, yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) Bungo dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk  mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan Kapolres Bungo juga melanjutkan dengan pembacaan doa, dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan.

“Ziarah ini juga diadakan, dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. Saya berharap, semua anggota Polres Bungo mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid-19," lanjut Kapolres.

Kapolres Bungo juga menambahkan, agar seluruh anggota Polri yang ada di wilayah Hukum Polres Bungo, agar mampu lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, dengan berbagai kegiatan.

“Anggota Polri juga dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” pungkas AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si. (ST)