Pusing Dan Sakit Pinggang, Ali Umar Pingsan Saat Jualan Keliling.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Pusing Dan Sakit Pinggang, Ali Umar Pingsan Saat Jualan Keliling.


Bungo, GB - Ali Umar (72), Seorang pedagang keliling mendadak pingsan saat sedang menjajakan dagangannya diseputaran Taman PUSPARAGAM (Semagor) Kabupaten Bungo, Selasa (16/06/20).

Pedagang tersebut pingsan, membuat heboh warga sekitar yang sedang berjualan didekat pingsannya pedagang tersebut. Sehingga, kerumunan warga tak dapat terhindari.

Pada saat pertama pingsan, Yadi selaku pedagang gorengan mengira Kakek Ali Umar hanyalah baring biasa. Namun, saat diperhatikannya kakek tersebut seperti lemes dan tak sadarkan diri.

"Tadi awalnya dilihat seperti baring dan duduk biasa saja. Setelah lama baru lah kami tahu kalo kakek itu pingsan," sebut Yadi.

Yadi menambahkan, melihat pingsannya pedagang tersebut, membuat para pedagang lain dan warga panik. Dan langsung menghubungi tim posko terpadu protokol kesehatan, guna memberikan pertolongan kepada pedagang yang pingsan.

"Dari kejadian itu, pedagang dan warga disini juga panik. Dan minta pertolongan dengan Tim Posko Terpadu Protokol Kesehatan. Agar segera memberikan pertolongan," tambahnya.

Sementara, Patimah selaku petugas Puskesmas pasar Muaro Bungo mengatakan, pedagang yang  pingsan tersebut, bukanlah penderita Covid-19. Namun, hanya pengidap keluhan pusing dan sakit pinggang.

"Keluhannya hanya sakit pusing dan sakit pinggang, tidak ada gejala yang menjuru covid-19. Tadi sudah diperiksa suhu tubuhnya hanya mencapai 34,3 suhunya," sebut Patimah.

Setelah melakukan perawatan, Ali Umar (Pedagang Keliling yang pingsan), sudah diperbolehkan pulang, karena tidak ditemukan gejala penyakit lain. (Red)