Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla 2020

 


Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla 2020


Jambi, GB - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, Bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M. Si, Sekda Prov Jambi H. Sudirman dan Kepala Pelaksana BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla di Posko Karhutla Kantor BPBD Prov Jambi, Senin (13/7/2020).

Rapat yang membahas rencana kerja lapangan guna penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Prov Jambi ini dihadiri juga Dandim 0415/Batanghari, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Timur, Kapolres Muaro Jambi dan para kepala Dinas terkait serta anggota Satgas Karhutla.

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli Selaku Pelaksana Harian Komandan Satgas Karhutla meminta kepada Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi harus mengutamakan pencegahan dari pada penanggulangan.

Banyak faktor terjadinya kebakaran. Ada yang disengaja dan ada yang tak disengaja. Namun, banyak kebakaran hutan terjadi disebabkan karena ulah manusia.

"Secara umum kebakaran hutan di Jambi masih terkendali, karena memang saat ini juga masih terdapat hujan di beberapa wilayah," ujar Danrem.

Berdasarkan KEP Gubernur Jambi Nomor 540 / KEP.GUB / BPBD-2 / 2020, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Komandan Satuan Tugas. Gubernur Jambi sebagai Komandan Satuan Tugas, sedangkan sebagai Wakil Dansatgas adalah Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kepala Pelaksana BPBD Prov. Jambi. (Penremgapu)