Jelang Idul Adha, Kasdim Kerinci Bersama Dinas Terkait Sidak Ketersediaan dan Harga Barang
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Jelang Idul Adha, Kasdim Kerinci Bersama Dinas Terkait Sidak Ketersediaan dan Harga Barang

Sungai Penuh, GB - Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan yang ada jelang hari raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari Lagi, Dandim 0417/Kerinci yang diwakili Kasdim Mayor Chb Yusneidi beserta Kepala OPD terkait Kota Sungai Penuh melakukan Sidak  di Pasar Tanjung Bajure di Kota Sungai Penuh, Senin (27/7/2020).

Tiba di Pasar Tanjung Bajure, rombongan langsung mendatangi sejumlah kios bahan pokok, mulai daging, ayam, sayur-mayur, dan yang lainnya.

“Sidak ini kami lakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pangan menjelang Lebaran. Hasil pantauan setelah keliling pasar, sampai saat ini harga bahan pangan relatif stabil,” terang Yusnedi.

Sidak tersebut untuk memastikan bahan pangan di Kota Sungai penuh  aman sampai Lebaran. “Jadi harga bahan pokok di pasar saat ini relatif stabil".

"Kami juga pastikan, harga bahan pokok  di Kota Sungai penuh aman hingga Lebaran. Insyaallah mencukupi,” jelasnya.

Terpisah,  salah seorang penjual daging sapi di Pasar Tanjung Bajure mengatakan, saat ini harga daging sapi stabil. Stok daging sapi juga cukup.

“Untuk daging sapi termurah Rp 120 ribu per kilogram dan termahal Rp 130 ribu per kilogram. Pasarannya memang segitu,” ungkapnya.(Ndra)