Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

 


Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD


Jambi, GB - Beberapa hari ini Jumlah pasien terpapar Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Beban yang ditanggung para tenaga medis pun kian berat. Di Tambah temuan kasus Virus Corona pada siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Hergamanah, Kota Bandung.

Kini Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat memastikan Secapa AD menjadi klaster baru Covid-19 di Jawa Barat.

Menurut Informasi yang diterima melalui Press Release dari Dispenad  Senin tgl 13 Juli 2020, Sesuai protokol, telah dilakukan swab ke-2 kepada SEBAGIAN dari 1.280 personil POSITIF Covid 19 di Secapa AD yang 7 hari sebelum-nya dilakukan swab ke-1.

Dan hasil Lab PCR dari swab ke-2 SAMPAI DENGAN pagi ini (Senin 13 Juli), ada 98 pasien yang dinyatakan NEGATIF.

Jadi total pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini tinggal 1.182 orang. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, saat ini area Secapa AD telah diisolasi.

Sebagai wujud kepedulian Korem 042/Gapu kepada Secapa AD yang terkena wabah virus Corona dalam jumlah besar, maka pagi ini, Korem 042 Gapu beserta jajaran melalui "Program Garuda Putih Peduli Sesamo" mengirimkan madu Jambi ke Secapa AD sebanyak 1300 botol, Senin (13/7/2020) pagi via darat dengan menggunakan bus umum menuju Bandung. 

Pagi ini Korem sudah mengirimkan madu ke Secapa AD, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan mudah - mudahan hasilnya membuktikan kalau ini 100 persen madu murni.” ucap Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P, M.M,.

Pengiriman madu dilakukan karena informasinya bahwa  satu botol madu akan habis dikonsumsi oleh yang terpapar virus corona selama satu minggu, karena khasiat madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina sangat dibutuhkan mereka yang terkena virus corona selama di isolasi.

“Semoga bermanfaat bagi siswa di Secapa AD yang positif terinfeksi Virus Corona dan Dapat beraktivitas kembali,” kata Danrem. (Penremgapu)