Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim Kerinci Gelar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Anggota
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim Kerinci Gelar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Anggota

Sungai Penuh, GB - Kodim 0417/Kerinci, melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan baik dinas maupun kendaraan pribadi Anggota Kodim dan jajarannya. Pada pengecekan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Chb Yusneidi, yang bertempat di Lapangan Apel Makodim 0417/Kerinci, Jalan Jendral Sudirman No 8 Kota Sungai Penuh, Senin (27/7/2020).

Kasdim  0417/Kerinci Mayor Chb Yusneidi menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. 

Tidak hanya itu, Kelengkapan dari surat-surat kendaraan setiap anggota, juga dilakukan pengecekan. Aiantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya. 

Pengecekan itu dilakukan secara mendadak, dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas.

"Serta mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan Dinas maupun pribadi dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," ujar Kasdim.

"Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan," pungkas Mayor Yusneidi.(Ndra)