Wabup Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Kali Bening
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Wabup Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Kali Bening

Talangpadang, GB - Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi'i, menghadiri kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Kalibening, Kecamatan Talangpadang, Kamis (23/07/20).

Pada kegiataan tersebut, Wabup Syafi'i menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang memprakarsai terbentuknya Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN), yaitu suatu program sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polri serta jajarannya. Serta ucapan Terimakasih juga saya sampaikan kepada Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus, yang telah memberikan dukungan dengan segala upaya, sehingga pekon Kali Bening, Kecamatan Talangpadang, telah diresmikan menjadi Kampung Tangguh," ucap Wakil Bupati Tanggamus, Syafi'i.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup juga memberikan dukungan kepada warga Pekon Kali Bening, yang telah bersama-sama dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona Virus disease 2019 (Covid-19).

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih dan apresiasi, khususnya kepada Warga pekon Kalibening dan warga Tanggamus seluruhnya, yang terus bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona diwilayah kita. Pandemi Covid-19 ini menyadarkan kita semua bagaimana harus membangun sebuah kebersamaan," jelas Wabup.

Yang menjadi ancaman Bangsa lanjutnya, adalah Covid-19 yang telah merusak tatanan kehidupan. Wabup mengajak masyarakat semua, agar harus terbiasa dalam memulai hidup sehat. Seperti hal, yang dilakukan Polri, dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Selama ini masyarakat hanya tahu Polri menjaga ketertiban dan keamanan saja. Namun dimasa pandemi Covid-19 mereka juga hadir untuk menjaga kesehatan masyarakat," tuturnya.

Launching ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Direktur Binmas Polda Lampung, Kombespol Anang Triyarsono dan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati AM. Syafi'i.

Selain itu dilakukan juga kegiatan Simulasi Pemandian Jenazah Covid-19 di Rumah Isolasi Covid-19 Pekon Kalibening, serta  meninjau kebun pepaya dan sistem budidaya mina padi ikan, sebagai wujud ketahanan pangan Kampung Tangguh Nusantara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triyarsono, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, Anggota DPRD Hajin M Umar, Kasat Pol PP Suratman, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat dan Uspika Kecamatan Talangpadang, Kepala Pekon beserta unsur Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat. (Hasbuna)