Dukung Kelancaran Operasional, Kodim Kerinci Adakan Perawatan Rutin Kendaraan Dinas
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Dukung Kelancaran Operasional, Kodim Kerinci Adakan Perawatan Rutin Kendaraan Dinas

Sungai Penuh, GB - Untuk menunjang kelancaran tugas Prajurit Kodim 0417/Kerinci, Khususnya Babinsa, Tim teknis Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) dari Satuan Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi dipimpin oleh Kapten Cpl Samyono melakukan pengecekan dan pemeliharaan kendaraan dinas militer bertempat di Garasi angkutan Kodim 0417/Kerinci, Rabu (11/8/2020).

Komandan Kodim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Harpal dari Denpal Jambi yang sudah datang ke Kodim Kerinci untuk melaksanakan perawatan atau servis rutin terhadap kendaraan dinas.

Dandim mengharapkan, agar dalam pemeliharaan kendaraan di cek betul-betul demi keselamatan anggota dan masa pakainya bisa lebih lama, kepada para pemegang kendaraan dinas agar jangan menggantungkan pemeliharaan dari Denpal saja, namun pribadi masing masing harus juga ikut menjaga dan merawatnya, tegasnya.

Terpisah, Pasi Logistik Kodim, Lettu Inf Jafrul, mengatakan bahwa perawatan tersebut rutin dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali oleh Tim Denpal Korem Jambi, agar kondisi kendaraan selalu siap pakai sehingga bisa digunakan untuk pelayanan setiap saat.

“Kita rutin setiap 3 (tiga) bulan melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan ini, akan tetapi apabila ada kerusakan yang sifatnya agak berat kita laporkan ke Komando Atas sehingga nantinya perbaikan juga akan dilakukan oleh satuan atas dalam hal ini Denpal II/2 Jambi”, jelasnya.

Adapun perawatan dan pengecekan yang dilaksanakan secara rutin tersebut meliputi kelayakan ban, servis ringan pada mesin, keberadaan stok BBM di kendaraan, Klakson/bel, penggantian oli mesin serta yang lainya, pungkas Jafrul.(Ndra)