Wow..Urus Surat Pindah Di Pekon Kaur Gading, Warga Harus Bawa Uang Pelicin

Wow..Urus Surat Pindah Di Pekon Kaur Gading, Warga Harus Bawa Uang Pelicin

Lampung, GB - Warga Pekon Kaur Gading, Kecamatan Pematang Sawa mengeluhkan atas pelayanan yang diberikan PJ Pekon Kaur Gading bersama salah satu staf Kantornya. Atas pelayanan yang dikeluhkan warga, setiap urusan warga yang dilakukan di kantor Pekon Kaur Gading, selalu harus mengeluarkan dana, Sabtu (29/8/2020).

Seperti halnya yang terjadi pada Usman, seorang warga yang hendak melakukan pengurusan Surat pindah dirinya, yang akan pindah alamat. Dirinya diharuskan untuk membayar admistrasi sebesar Rp. 300.000, jika ingin urusannya segera diselesaikan.

"Awalnya saya mau bikin surat pindah ke pulau Jawa. Kata pak Pj, nanti saya nyuruh orang saya namanya Irfan. Setelah ketemu pak Irfan, kata pak Irfan paling lama 1 minggu jadinya. Jadi, Pj sama pak Irfan minta dana 300.000 sampai selesai terima bersih," tutur Usman, saat hendak mengurus surat perpindahan alamat dirinya.

Dikatakan Usman, semenjak dari perjanjian yang telah disepakati setelah memberikan uang kepada PJ dan Irfan, hingga saat ini surat pindah yang akan dibuatnya belum juga kunjung selesai.

"Dalam janjinya satu minggu. Nyatanya hingga sekarang, sudah 10 hari belum juga selesai. Awal minta duit itu, pertamanya nelpon perempuanya pak Irfan itu istrinya atau bukan nggak tahu saya. Yang jelas, begitu ditelepon langsung nanya biayanya, katanya Rp. 200.000 sekarang nggak tahu," terang Usman, saat menelepon Irfan.

Lanjutnya, dirinya merasa keberatan dengan kinerja yang dilakukan oleh PJ Pekon Kaur Gading dan Stafnya Irfan, yang tidak menepati janjinya, setelah dirinya memberikan tambahan uang, untuk pengurusan surat yang diharapkannya.

"Saya sangat keberatan, karena tidak komitmen dengan janji. Saya sudah tambahkan uang, sesuai dengan apa yang diminta, agar urusan saya selesai," tutup Usman.

Hingga berita ini diterbitkan, Orfan selaku staf kantor Pekon Kaur Gading, Kecamatan Pematang Sawa, belum bisa dikonfirmasi. (Has)