Tinjau Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Sekda Berikan Bantuan Bahan Pangan
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Tinjau Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Sekda Berikan Bantuan Bahan Pangan

Tanggamus, GB - Sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid Heriansyah Lubis, meninjau dan Mengecek langsung sejumlah Puskesmas yang ada di Tanggamus, guna melihat sejauh mana kesiapan khususnya ruang Isolasi Pasien yang terpapar Covid- 19, Senin (21/9/20).

Pada kunjungan itu, Hamid Heriansyah Lubis hanya untuk memastikan dari hasil Rapid Test masal di pasar Kotaagung, yang cukup memprihatinkan. Karena, Tanggamus mendapatkan tambahan kasus positif Covid-19, dari hasil SWAB, sebanyak 3 orang. Diantara Pasien 027, 028, dan 029.

Dari kunjungan yang dilakukan ke Puskesmas, dirinya juga menyalurkan bantuan bahan pangan, yang diperuntukkan bagi keluarga yang tengah melaksanakan Isolasi Mandiri, di RSUD Batin Mangunang Kotaagung maupun di Puskesmas.

"Untuk keluarga yang sedang menjalani Isolasi secara Mandiri, jangan pernah berfikir untuk tidak akan mendapatkan bahan pangan, Pemerintah Daerah dan Korpri Tanggamus siap membantu warganya yang sedang melakukan Isoma di manapun," jelas Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis.

Dikatakannya, sebagai sekretaris Satgas Gugus, dirinya akan terus melakukan pemantauan serta mengecek kesiapan ruang isolasi, dan bangunan Isolasi di puskesmas rawat inap serta ruang Isolasi di Puskesmas Sukaraja kecamatan Semaka. 

"Dengan memperhatikan Gizi bagi para pasien, yang sedang melaksanakan Isolasi disini, kita sama-sama berdoa semoga para pasien tersebut, bisa segera sembuh seratus persen, isolasi Mandiri yang sedang mereka laksanakan selama 14 hari kedepan," katanya lagi.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat, agar Jumawas terhadap Covid-19. Serta harus mentaati aturan Protokol Kesehatan.

"Saya juga mengunjungi Pasar Kotaagung, untuk mengecek dan memastikan bahwa kegiatan pasar Kotaagung. Melalui Tim Gugus Tugas langsung akan menggelar rapat dan merekomendasikan kepada Bupati Tanggamus, pasar Kotaagung akan ditutup selama tiga hari kedepan dari semua aktifitas masyarakat dan selama tiga hari berturut-turut, itu bakal dilakukan penyemprotan Disinfektan dari Satuan Tugas Covid-19 Tanggamus," pungkasnya. (Hasbuna)