Menang 4-1, Timnas Indonesia U 19 Hajar Makedonia Utara

 


Menang 4-1, Timnas Indonesia U 19 Hajar Makedonia Utara

 


Jakarta, GB - Timnas Indonesia U-19 kembali mengasah kemampuan. Kali ini melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020) malam. Hasilnya, Anak asuh Shin Tae Yong  menang 4-1 atas Makedonia Utara U-19.

Laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj ini Witan Sulaeman dan kawan-kawan langsung berinisiatif menyerang sejak kickoff. Peluang sempat dibukukan Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, dan Pratama Arhan Alief Rifai.

Namun Witan akhirnya bisa mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke 13. Witan sukses menggetarkan gawang lawan setelah menuntaskan kiriman bola dari Braif Fatari.

Dominasi Timnas Indonesia U-19 begitu terasa dalam laga ini, namun belum bisa menambah gol. Sebaliknya Makedonia yang kesulitan mengembangkan permainan sempat mencuri kesempatan pada akhir babak pertama.


Pada awal babak kedua, Makedonia mencoba tampil agresif untuk mengejar keunggulan Indonesia. Hanya tiga menit setelah laga kembali dimulai, wasit Jakov Titlic menunjuk titik putih di kotak penalti setelah Bagas dinilai melakukan pelanggaran.

Muhammad Adisatryo bisa menepis eksekusi Dimitar Todorovski, namun wasit memutuskan mengulang tendangan 12 pas. Pada kesempatn kedua Todorovski mengubah angka di papan skor.

Bereaksi terhadap gol cepat Makedonia, Timnas Indonesia U-19 mencoba bermain rapi. Pada menit ke-58 Jack Brown memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil sepak pojok Witan untuk membawa Skuad Merah Putih kembali memimpin 2-1.

Brown kembali mencetak gol untuk kali kedua pada menit ke-69. Pemain yang menetap di Inggris itu menuntaskan peluang yang dikreasikan Witan dan Bagas dari sisi kanan. Umpan datar Bagas dari dalam kotak penalti tidak disia-siakan Brown.

Menit ke-82, Timnas Indonesia U-19 menambah keunggulan. Beckham Putra yang memenangkan perebutan bola melepas tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Kire Novakov tidak mampu mengamankan bola dengan baik. Irfan Jauhari kemudian memanfaatkan bola rebound dan mengubah skor menjadi 4-1 seperti dilansir cnnindonesia.

Skor dengan margin tiga gol bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia U-19 dan timnas Makedonia Utara U-19 akan kembali bertemu pada Rabu (14/10) mendatang.(bos)