Sumur Minyak Milik Pertamina di Lopak Alai Terbakar

Sumur Minyak Milik Pertamina di Lopak Alai Terbakar

 


Muarojambi, GB - Terjadi kebakaran sumur minyak milik Pertamina di lokasi Rig Puspa 1 RT 05 Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (14/10/2020). Satu orang dikabarkan mengalami luka bakar dalam  kejadian yang terjadi pukul 17.30 wib ini. 

Warga sekitar lokasi Rig Puspa 1 sempat khawatir dengan terbakarnya sumur minyak milik Pertamina tersebut. Pasalnya, warga mendengar suara ledakan sebanyak empat kali disertai semburan api dari Rig Puspa 1.



Kapolsek Kumpeh Ulu IPTU  M. Rafizal yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia bersama timnya masih di lokasi kebakaran. Namun api sudah berhasil di padamkan.

Rafizal mengatakan, pada saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak (area  Scraf service ) milik Pertamina tiba-tiba dari arah dalam sumur terdengar suara mendesis. Yang seketika api menjalar dengan cepat membakar menara Rig. "Terjadi ledakan, sebanyak empat kali," kata Rafizal.

Korban yang mengalami luka bakar langsung di bawa ke RS Siloam. Untuk mendapatkan tindakan medis. "Di lokasi sudah kita pasang garis polisi," pungkasnya.(bos)