Pengerjaan Jalan Progaram PISEW di Duga Syarat Korupsi


Pengerjaan Jalan Progaram PISEW di Duga Syarat Korupsi



Gemabangsa.id, BATANGHARI - Pengerjaan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) dari Kementrian PUPR di desa serasah kecamatan pemayung di sinyalir amburadul, bagaimana tidak pengerjaan jalan tersebut di duga tidak sesuai dengan perencanaan anggran biaya.

Pantauan di lapangan terlihat jalan tersebut di tumpuki bebatuan besar, sehingga kendaraan roda dua sulit untuk melalui jalan tersebut. Bahkan material tidak sesuai dengan RAB.

Tidak itu saja, yang menjadi persoalan untuk pembangunan jalan tersebut tidak sesuai dengan titik awal yang di bangun, sehingga menyebabkan penyelewangan dana tersebut mengemuka.

Jalan sepanjang 896 meter  tersebut menghabiskan anggaran sebanyak Rp 600.000.000 ( enam ratus jutah rupiah ).

Berdasarkan data yang di peroleh untuk penujuk jalan pembangunan jalan tersebut laksakan oleh mulyadi sebagai kepala dusun ll desa serasah kecamatan pemayung..

Untuk pemegang rencana anggaran biaya atau RAB di pegang oleh oleh darmawi pegawai kantor camat pemayung.

Sementara itu, untuk penanggung jawab dari kegiatan pembangunan pengerjaan infrastruktur sosial ekonomi wilayah yakni mubarok selaku ketua BKAD kecamatan pemayung.

Ketua aliansi wartawan Indonesia (AWI ) saat di konfirmasi mengatakan bahwa pengerjaan tersebut di duga tidak sesuai dengan perencanaan. 

"Jalan itu tidak sesuai dengan perencanaan,bahkan batu yang di tumpuk tersebut sangat besar, sehingga jalan sulit di lalui oleh kendaraan roda dua." Kata indra

Di katakan indra, atas pengerjaan jalan yang tidak sesuai dengan perencanaan dan menghabisikan anggaran ratusan juta rupiah, serta ada dugaan tindak korupsi, maka aliansi wartawan Indonesia ( AWI )  akan melaporkan  hal tersebut  ke  kejaksaan tinggi jambi.

"Kita akan buat  laporan ke  kejati jambi,dan akan menembuskan ke KPK RI agar membongkar  korupsi yang ada di Batanghari." Tegas indra

Indra menyebutkan , dalam waktu dekat  dirinya akan membuat laporan agar membongkar semua kasus yang ada di kecamatan pemayung.

"Ini sebagai sempel saja,bukti sudah saya pegang semuanya, dan segera membuat laporan ,bahkan kami sudah mengetahui bahwa ada tim dari pusat yang sudah turun untuk mengecek kondisi jalan  tersebut,alhasil jalan itu amburadul." Tegas indra

Di tempat terpisah Mubarok selaku ketua Badan Kerja Sama Desa (BKAD)  kecamatan pemayung saat di konfirmasi melalui WhatsApp tidak memberi keterangan tarkait persoalan PISEW di kecamatan pemayung. (Indra)