Diduga Bocor, Razia PETI Di Bungo Gagal

 


Diduga Bocor, Razia PETI Di Bungo Gagal

Ilustrasi


Gemabangsa.id, Bungo - Tim gabungan Polda Jambi dan Polres Bungo, gagal mengamankan pelaku dan barang bukti ekskavator aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), yang ada diwilayah Kabupaten Bungo.

Hal ini disampaikan salah satu warga Kabupaten Bungo, yang mengatakan diduga Bocor, dan sudah tercium oleh pelaku PETI, pada saat Tim Gabungan melakukan penindakan atau Razia Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) disalah satu lokasi, di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

"Saya duga ini sudah bocor. Sudah dikasih tahu oleh oknum yang pemback up PETI," ujar salah satu warga, yang menolak keberadaan PETI, Rabu (06/01/2021).

Meski begitu, razia PETI yang dilakukan selama dua hari, petugas gabungan hanya menemukan titik lokasi atau bekas  kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

"Akantetapi, meskipun sudah diketahui oleh para pelaku PETI razia yang dilaksanakan, namun lokasi sudah di ketahui," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya mengapresiasi kinerja Pihak Polda dan Polres Bungo, yang telah merespon dengan cepat atas laporan dan informasi dari masyarakat Kabupaten Bungo.

"Saya pribadi, sangat mengapresiasi atas kinerja Polri, yang telah merespon atas keluhan masyarakat," pungkasnya. (ST)