Duh! Sudah Pensiun, Mantan Kadis Kesehatan Enggan Pulangkan Mobil Dinas 
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Duh! Sudah Pensiun, Mantan Kadis Kesehatan Enggan Pulangkan Mobil Dinas 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Ternyata masih ada mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Muarojambi yang enggan memulangkan kendaraan dinas dengan alasan menunggu mobil tersebut dilelang. Seperti mantan Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Zainal Abidin yang hingga hari ini tak kunjung mengembalikan mobil dinas milik Dinas Kesehatan Muarojambi. Kendaraannya jenis Kijang Innova dengan plat nomor BH 33 G. 

Padahal mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut sudah  lama pensiun. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Muarojambi,  Zainal Abidin pensiun pada tahun 2019. Sejak itu jabatan Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi dijabat oleh pelaksana tugas Yes Isman. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi, Yes Isman dikonfirmasi mengatakan, keberadaan kendaraan dinas Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi hingga saat ini  belum diserahkan ke Dinas Kesehatan. Sejak menjabat sebagai Plt Dinas Kesehatan dirinya tidak memakai kendaraan operasional. "Kalau kendaraan dinas yang diperuntukkan Untuk kepala dinas itu belum diserahkan ke Dinas Kesehatan, saya juga tidak tau dimana tempatnya. Apakah dibagian aset atau masih ditangan kadis yang lama, coba tanya aja dulu kebagian aset," kata Yes Isman.

Sementara itu Kepala Bidang Bagian Aset Daerah BPKAD Muarojambi Musliadi mengaku tidak mengetahui keberadaan kendaraan tersebut. "Saya juga tidak tau, tanya aja langsung ke pihak dinkes karena itu tercatat sebagai aset mereka," kata Musliadi.

Hal senada juga dikatakan Kabag Perlengkapan Setda Muarojambi, Fauzan mengatakan, Bagian Perlengkapan hanya mengurus aset sekretariat daerah saja. Sementara untuk aset pemkab dibawah penguasan Bagian Aset daerah BPKAD Muarojambi. 

"Setau saya kewenangan pertama itu di dinas bersangkutan dulu, nanti setelah itu kalau misalnya dinas terkait tidak mampu menariknya atau tidak dikelola ataupun mau dilelang baru ke Bagian Aset BPKAD. Jadi bagusnya tanya ke instansi terkait," jelasnya.

Sementara itu  mantan Kadis Kesehatan Muarojambi Zainal Abidin saat dikonfirmasi tidak merespon dan bernada tidak aktif. (bos)