Kapolres Muarojambi Cepat Tanggap Antisipasi Karhutla
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Kapolres Muarojambi Cepat Tanggap Antisipasi Karhutla

Gemabangsa.id, Muarojambi- Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto cepat tanggap antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Muarojambi. Perwira melati dua ini turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mencegah karhutla.

Sosialisasi pencegahan sekaligus pengecekan daerah rawan karhutla, kali ini menyasar warga RT 25  Desa Sungai Gelam,  Kecamatan Sungai Gelam. "Saat ini Sudah memasuki akhir Januari 2021. Dan Sebentar lagi memasuki musim kemarau. Sehingga potensi kejadian karhutla semakin meningkat. Karena itu kami mengajak masyarakat  disini agar turut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata kapolres dihadapan tokoh masyarakat di RT 25 Desa Sungaigelam, Minggu (31/01/2021).

Kapolres juga mengingatkan kejadian karhutla memberikan sejumlah dampak negatif. Diantaranya menggangu aktivitas dan kesehatan warga, menimbulkan korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak lainnya.

"Makanya membuka lahan tidak boleh dengan dibakar karena sangat rawan terjadi karhutlah. Juga merusak ekosistem lingkungan hidup," kata kapolres.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Ardiyanto mengimbau  warga untuk menyiapkan peralatan pemadam karhutla. Karena berada pada lokasi rawan karhutla dan harus cepat tanggap.

Kasubag Humas AKP Amradi menambahkan warga maupun perusahaan yang membandel membuka lahan untuk kebun dengan cara dibakar maka akan berurusan dengan pihak berwajib. "Termasuk pembalakan liar, kita (polisi)  tidak akan mentolerirnya. Kita tindak tegas," kata Amradi.(bos)