Pahlawan Nasional Raden Mattaher, Bupati Masnah: Jasanya Luar Biasa untuk Jambi dan Muarojambi.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Pahlawan Nasional Raden Mattaher, Bupati Masnah: Jasanya Luar Biasa untuk Jambi dan Muarojambi.

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro menyambut kedatangan perwakilan ahli waris  Pahlawan Nasional Raden Mattaher, Ratumas Siti Aminah.   Penyambutan cucu Raden Mattaher ini dalam rangka penyambutan gelar dan plakat piagam Pahlawan Nasional Raden Mattaher di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Muarojambi, Senin  (25/1/2021).

Bupati Muarojambi  Masnah Busro mengungkapkan kebanggaannya yang luar biasa. Tokoh Jambi, Raden Mattaher diberikan gelar Pahlawan Nasional dari Provinsi Jambi oleh Presiden RI Joko Widodo serta keluarga cucu dari Pahlawan Nasional tersebut berkenan berkunjung di Negeri Sailun Salimbai Muarojambi.

“Pada November  2020 lalu, datuk kita Raden Mattaher diberi gelar Pahlawan Nasional oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Saya ucapkan Selamat kepada Datuk kita Raden Mattaher," ujar bupati.

"Jasa beliau luar biasa untuk Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Alhamdulillah, keluarga beliau Raden Mattaher berkenan berkunjung di negeri Sailun Salimbai ini," sambung bupati.

Masnah  menambahkan dengan dinobatkannya Raden Mattaher sebagai Pahlawan Nasional dapat menjadi contoh suri tauladan untuk warga Muarojambi dan anak cucunya dalam sikap tegar serta kegigihannya memperjuangkan Indonesia dan Provinsi Jambi.

"Dinobatkannya Raden Mattaher menjadi Pahlawan Nasional menjadi sebuah kebanggaan kita bersama dan semoga menjadi contoh untuk kita semua, suri tauladan anak cucu kita. Bagaimana ketegaran beliau, kegigihan beliau untuk mempertahankan Indonesia dan Provinsi Jambi," katanya.

Ungkapan terima kasih disampaikan cucu almarhum Raden Mattaher, Ratumas Siti Aminah atas undangan yang diberikan Bupati Muarojambi. Ia mengatakan bahwa undangan ini adalah sebuah bentuk penghargaan.(bos)