Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Tanggamus
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Tanggamus



Gemabangsa.id Tanggamus - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan kerja di Polres Tanggamus guna melakukan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat, Rabu (10/2/21).

Tim dipimpin Kombes Pol. Saefuddin, M, S.IK yang diterima langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK sekaligus membuka kegiatan di Aula Paramasatwika.

Dalam tim Puslitbang itu juga tergabung Penata Tk. 1 Usman MA selaku peneliti yang berasal dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),  AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Budi Prayitno serta pendamping dari Biro Rena Polda Lampung.

Metode penelitian dengan pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online yang telah disebarkan sebelum tim datang, diskusi kelompok terfokus/ Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara mendalam (indept interview).

Indept Interview dilakukan terhadap perwakilan akademisi, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta 5 fungsi terkait dan perwakilan Bhabinkamtibmas sebagai objek penelitian.

Kombes Pol Saefuddin mengatakan, pihaknya melaksanakan penelitian dan pengembangan terhadap 5 fungsi yakni Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Rekrim, Sat Intelkam dan Sat Binmas, perwakilan akademisi, pemerintah dan sejumlah untuk melakukan interview.

"Melalui penelitian ini, Puslitbang mendukung Polri yang Presisi. Dan personel Polri dapat meningkatkan keikhlasan, antun dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kombes Pol Syafrudin dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Oni Prasetya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas  kedatangan tim Puslitbang di Polres Tanggamus.

Kepada akademisi, perwakilan pemerintah dan para tokoh yang hadir, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di Polres Tanggamus.

"Kepada tim Pusltibang, kami Polres Tanggamus menyerahkan sepenuhnya demi Polri Polres Tanggamus yang Presisi dan menjadi lebih baik lagi," ucap AKBP Oni Prasetya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, guna memutus mata rantai Covid-19, kegitan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Hingga saat ini masih berlansung dengan pendalaman kepada para Kasat dan perwakilan Polres Tanggamus. (Buna)