Dana Aspirasi Rp 2 Miliar, Ini Janji Jurjani untuk Masyarakat Sekernan

 


Dana Aspirasi Rp 2 Miliar, Ini Janji Jurjani untuk Masyarakat Sekernan

Gemabangsa.id, Muarojambi - Meski pandemi covid19 masih melanda dan mempengaruhi program pembangunan di Kabupaten Muarojambi, tak membuat Jurjani patah semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dari Dapil Satu Kecamatan Sekernan dan Taman Rajo ini  optimis bahwa aspirasi masyarakat yang disampaikannya akan terealisasi.

Hal ini diungkapkan Jurjani disela-sela acara Isra' Mi'raj yang dilaksanakan di Mushola Sabilul Haq RT 07 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Kamis (11/3/2021).

Anggota Fraksi PKB tersebut menyebutkan setidaknya ada  Rp 2 miliar  dana aspirasi yang dia dapatkan untuk kepentingan masyarakat. Dan dana tersebut  akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Dari dua miliar dana aspirasi tersebut setengahnya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur di Desa Sekernan. Yaitu pembangunan jalan rabat beton di RT 08 senilai Rp 450 juta yang perencanaannya sepanjang 400 meter. Terus RT 05 senilai Rp 180 juta dan RT 02 sampai RT 04 senilai Rp 180 juta," jelasnya.

"Untuk pendidikan di SDN 02 Desa Sekernan, dianggarkan Rp 200 juta untuk pembangunan pagar. Sisanya satu miliar lagi di Desa Tunas Baru dan Tunas Mudo," tambahnya.

Meski tahun ini masih ada refokusing atau pengalihan anggaran, Jurjani optimis dana aspirasi untuk masyarakat tidak terdampak.

"Insyaa Allah dana aspirasi saya  tidak terdampak refokusing, sehingga kedepan pembangunan infrastruktur tetap bisa kita lakukan," tutupnya.(bos)