Dibantu Hutri Randa, Karang Taruna Persada Jaya Gelar Lomba Selaju Sampan

 


Dibantu Hutri Randa, Karang Taruna Persada Jaya Gelar Lomba Selaju Sampan


Gemabangsa.id, Sungai Penuh - Dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1442 H. Karang Taruna Persada jaya Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang Kota sungai Penuh, Sukses Laksanakan perlombaan Selaju Sampan atau pacuan perahu yang biasa disebut di desa koto dian "Paciu bidouk".

Kegiatan Selaju Sampan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam memeriahkan hari raya idul fitri, kegiatan selaju sampan  yang dilaksanakan oleh karang taruna persada jaya koto dian.

Perlombaan Selaju Sampan di mulai pada tanggal 17 Mei 2021 di sungai Batang Merao Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang,  Pada Pertandingan pertama pembukaan Lomba Selaju sampan dipertemukan antaran pasangan bpak Hutri Randa selkau anggota DPRD sungai Penuh dengan Pasangan dari Pemerintah Desa Koto dian,perlombaan selaju sampan di ikuti sebanyak 32 pasangan/tim yang di mana pada partai final tanggal 28 mei 2021 mempertemukan antara pasangan "samaniu" dan pasangan "mapeu careu"  yang dimana Pasangan Samaniu Keluar Sebagai Juara Lomba Selaju Sampan tahun 2021 yang diadakan oleh Karang taruna Persada jaya Desa Koto dian Kecamatan Hamparan rawang.

Hutri Randa S.sos  anggota DPRD Kota Sungai Penuh yang juga Merupakan Anak Jantan Dari Desa Koto Dian menutup Secara Resmi perlombaan Selaju sampan, Pada saat sambutan Penutupan ia Menjelaskan  "Selaju Sampan atau yang lebih dikenal "Paciu Bidoik" merupakan perlombaan tahunan yang dilaksanakan Karang Taruna Persada Jaya Desa Koto Dian.

"Semoga acara ini tetap menjadi wadah dalam rangka mempereratkan silaturahmi sesama masyarakat, anak jantan, anak betino Desa Koto Dian serta masyarakat Hamparan Rawang," ucapnya. 

Di akhir sambutannya, ditutup dengan ucapannya, dirinya berharap Karang Taruna Persada Jaya tetap aktif dan semakin berkembang.

"Semoga Karang Taruna Persada Jaya, semakin exis dan lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Sementara, Nanda Putra S.Ap selaku ketua Panitia lomba menyampaikan Harapannya setelah terlaksananya acara slaju sampan ini, agar pemerintah selalu mensupport atas kegiatan yang dilaksanakan.

"Saya selaku ketua panitia lomba, meminta kepada Pemerintahan Desa, bisa lebih mensupport penuh kegiatan yg dibuat oleh karang taruna, dan semoga karang taruna bisa selalu kompak," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hutri Randa, serta seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan yang dilaksanakan.

"Ucapan terimaksih kepada Bapak Hutri Randa dan seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan  yang dilaksanakan oleh kami karang taruna," pungkasnya. (C)