Bupati Tinjau Dua Ruas Jalan Yang Selesai Dibangun di Kecamatan Sumberejo

 


Bupati Tinjau Dua Ruas Jalan Yang Selesai Dibangun di Kecamatan Sumberejo


Gemabangsa.id Sumberejo - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meninjau pembangunan dua ruas jalan aspal (hotmix) yang sudah selesai di Kecamatan Sumberejo, Kamis (26/8/2021).

Turut mendampingi, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, Camat Sumberejo Pardi, serta Kepala Pekon Dadapan dan Kepala Pekon Tegalbinangun.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa dua ruas jalan yang ditinjau adalah ruas Simpangkanan - Wonoharjo, dengan panjang 1,9 km dan lebar 4 meter, yang dibangun dengan anggaran 2,34 milyar rupiah, dan ruas jalan Tegalbinangun, dengan panjang 2,2 km, lebar 3.5 meter, yang dibangun dengan anggaran 3.45 milyar rupiah, menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Alhamdulillah, tanggapan dari masyarakat sangat positif. Saya berpesan pembangunan jalan yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Bupati.

Bupati juga meminta masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun, serta menjaga keselamatan dengan tidak kebut-kebutan dijalan yang sudah mulus tersebut. 

Selain itu Bupati juga meninjau Pembangunan Air Bersih di Pekon Tegalbinangun dengan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), yang dibangun dengan anggaran 1,7 milyar rupiah, menggunakan anggaran DAK.

Terpisah, Kakon Dadapan yang juga Ketua APDESI Kecamatan Sumberejo, Puguh Hariyanto, menyampaikan terima kasih kepada Bupati, atas pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Sumberejo. 

"Tentunya kami berterima kasih kepada Bupati Bunda Dewi, atas pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Sumberejo. Karena ini sangat membantu masyarakat untuk memperlancar transportasi dan juga meningkatkan perekonomian. Harapan kami ini akan terus berlanjut, sehingga Kecamatan Sumberejo semakin maju dan sejahtera," tandas Puguh. (Hasbuna)