Bupati Tanggamus Gelar Kegiatan Bersih Pantai Dan Lakukan Penanaman Pohon

 


Bupati Tanggamus Gelar Kegiatan Bersih Pantai Dan Lakukan Penanaman Pohon



Gemabangsa.id Kotaagung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri kegiatan Bersih Pantai dan Penanaman Bunga, di Objek Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Jum'at (21/1/2022).

Turut serta dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Dandim 0424/Tanggamus yang diwakili Komandan Unit Intel Letda. Mahroi, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK Tanggamus, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Tanggamus, Perwakilan DWP, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PPAKB, Kadis Pertanian, Camat dan Uspika Kecamatan Kotaagung, Lurah Kecamatan Kotaagung, Klub Sepeda Gocak, unsur Persit, Bhayangkari, serta masyarakat setempat.

Kegiatan bersih-bersih dimulai dari Masjid Al-Islah menuju Tempat Pelelangan Ikan Kotaagung, lalu menyisiri Pantai Muara Indah, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon dan tanaman bunga di sepanjang Jalan Merdeka Kotaagung. 


Bupati Dewi Handajani dalam kesempatan itu, menyampaikan kegiatan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya, serta agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan. 

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini menjadi inspirasi dan budaya yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat kita di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan ini tidak harus hanya dilakukan sekali saja, tapi harus menjadi perilaku yang harus diteruskan oleh masyarakat dan kita, agar tetap terjaga selalu kebersihannya," kata Bupati. 


Selain itu kepada camat, lurah dan petugas kebersihan, bupati meminta agar dapat menangani dan mengelola sampah dengan baik. 

"Kepada camat dan lurah agar selalu menghimbau, mengedukasi masyarakat, bahwa bila membuang sampah sembarangan dapat merugikan untuk kita semua," pungkas Bupati. (Sahrul)