Gunakan Dana Pribadi, Brigpol Maidani Perbaikan Jalan Kuamang


Gunakan Dana Pribadi, Brigpol Maidani Perbaikan Jalan Kuamang

 


Gemabangsa.id, Bungo - Perbaikan jalan Kuamang Kuning dari Dusun Cilodang hingga perbatasan Kabupaten Merangin hampir selesai dikerjakan.

Sampai saat ini, pekerjaan pengerasan jalan yang menggunakan dana pribadi Owner Athaya Garden, Brigpol Maidani itu sudah mencapai 90 persen.

Tim Pengawas Pekerjaan, Azroni menyebut puluhan lobang-lobang besar disepanjang jalan Unit 15, 10, 9 dan 14 sudah diperbaiki semuanya. Masyarakat sudah bisa menikmati hasil perbaikan jalan dari bantuan Brigpol Maidani  tersebut.

"Hampir selesai, Kita targetkan hari ini pengerjaan sudah mencapai 100 persen," ujar Azroni, Rabu (30/3).

Azroni berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Brigpol Maidani ini, dapat membantu melancarkan aktivitas masyarakat sehari-hari. Selain itu, ia juga meminta masyarakat dapat merawat jalan tersebut dengan baik, agar bisa digunakan dalam jangka waktu yg lama.

Sementara itu, Salah satu warga setempat, Sudirman mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Brigpol Maidani tersebut.

Ia menyebut, kondisi terparah jalan sudah dialami masyarakat selama 2 tahun. Namun, tidak ada bantuan dari pihak pemerintah atau perusahaan yang mau melakukan perbaikan.

"Alhamdulillah, ada yang mau memperbaiki secara pribadi. Padahal disini banyak perusahaan tapi tidak ada tindakan untuk perbaikan," ujarnya.

Ia juga mengaku rusaknya jalan poros Kuamang Kuning menuju Jalan Lintas Sumatera ini, akibat banyaknya mobil truk tronton yang masuk dengan muatan puluhan ton.

Sementara jalan tersebut hanya berkapasitas beberapa ton. Sehingga jalan yang sudah diaspal pemerintah selalu hancur oleh tronton bermuatan sawit tersebut.

"Ada puluhan Tronton milik loading sawit yang lewat disini setiap hari, itu yang membuat jalan rusak. Mereka hanya mau merusak jalan tapi tidak mau berkontribusi untuk melakukan perbaikan," kesal warga tersebut.(kms)