Bersama Masyarakat Dusun Timbolasi, Brigpol Maidani Panen Lubuk Larangan


Bersama Masyarakat Dusun Timbolasi, Brigpol Maidani Panen Lubuk Larangan



Gemabangsa.id, Bungo - Brigpol Maidani bersama masyarakat Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III Ulu melakukan pesta rakyat yakni panen ikan Lubuk Larangan, Senin (23/5).

Lubuk larangan merupakan kearifan lokal yang dimiliki oleh setiap dusun dalam Kabupaten Bungo. Masyarakat dilarang melakukan penangkapan ikan dari sungai tersebut. Setelah sampai dua tahun, lubuk larangan tersebut baru dipanen secara bersama-sama dengan hasil ikan yang didapat digunakan untuk pembangunan masjid.

Berniat untuk membantu dan menyambung silaturahmi dengan masyarakat Dusun Timbolasi, Brigpol Maidani membeli lubuk larangan tersebut.

Dalam sambutannya, Brigpol Maidani menyebutkan bahwa niatnya membeli lubuk larangan bukan untuk mencari ikan untuk dibawanya pulang.

Namun, ia ingin membantu kebutuhan masyarakat di Dusun Timbolasi melalui panen ikan secara bersama-sama.

"Kami berharap dengan pembukaan lubuk larangan ini mampu mempererat hubungan silaturahmi masyarakat Timbolasi dengan keluarga besar Athaya Garden," ujar Owner Athaya Garden itu.

Usai ikut mencari ikan bersama masyarakat, Maidani langsung makan bersama dipinggir sungai menikmati hasil tangkapan dari lubuk larangan tersebut.

"Semoga kearifan lokal seperti ini terus terjaga dengan baik. Kerena manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Rio Dusun Timbolasi, Muzir mengucapkan terimakasih kepada Brigpol Maidani yang sudah membantu masyarakat Timbolasi dengan membuka lubuk larangan milik dusun tersebut.

Ia menyebut, uang hasil dari pembelian lubuk larangan itu untuk pembangunan masjid Dusun Timbolasi. 

"Saat ini sedang melakukan proses pembangunan masjid, dengan adanya bantuan dari bapak Brigpol Maidani tentu sangat membantu untuk kelancaran pembangunan masjid kita," tuturnya.

Muzir juga menyampaikan sebagai ungkapan terimakasih kepada Brigpol Maidani, ia akan kembali mengundang Maidani saat pembangunan masjid telah usai dilakukan.

Kedatangan Brigpol Maidani juga didampingi Ayahandanya H. Luthfi dan Direktur Athaya Garden, Dedi Hardani serta keluarga lainnya. (kms)