Warga Pelepat Ilir Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Bocah SAD Terbungkus Kain Dalam Kebun Sawit


Warga Pelepat Ilir Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Bocah SAD Terbungkus Kain Dalam Kebun Sawit



Gemabangsa.id, Bungo - Warga Kuamang Kuning, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang Bocah yang terbungkus sehelai kain, disebuah pondok dalam perkebunan kelapa sawit di wilayah PT. SAL, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Senin (22/8).

Mayat bocah yang diperkirakan masih berusia 4 tahun tersebut, diketahui merupakan anak dari warga Suku Anak Dalam (SAD) yang masih memiliki kehidupan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pelepat Ilir, AKP, Panji Lazuardi membenarkan penemuan mayat tersebut. Dikatakannya, mayat yang ditemukan itu sengaja ditinggal oleh keluarganya diatas pondok bekas tempat tinggal mereka dengan dibaluti sehelai kain.

Mayat pertama kali ditemukan oleh salah seorang karyawan PT. SAL yang sedang melakukan panen kelapa sawit.

"Setelah kita cek ternyata anak SAD, jadi kita langsung panggil keluarga dan temenggungnya. Saat ini mayat sudah dijemput oleh pihak keluarga," ujar Panji

Panji mengatakan, meninggalkan mayat di pondok bekas tempat tinggal saat kelompok SAD ingin berpindah ke tempat lain bermemang hal biasa yang dilakukan karena sudah menjadi tradisi mereka.

Sementara penyebab kematiannya hingga saat ini belum diketahui. Sebelum diantar ke rumah duka, mayat sebelum sudah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan penyelidikan terhadap kematian anak tersebut.

"Lokasi jauh dari pemukiman penduduk. Diperkirakan anak tersebut sudah meninggal 2 hari yang lalu," tuturnya. (****)