KSPLP Limau Laksanakan Kegiatan ANBK


KSPLP Limau Laksanakan Kegiatan ANBK



Gemabangsa.id, Tanggamus - Empat SDN yang ada di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan sosialisasi Pelaksaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2022/2023, Senin (31/10/22).

Pada pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar, Dilaksanakan di gedung SDN 1 Banjar Agung Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

Sadiman SPd, MPd. KSPLP Limau mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari empat SDN yang ada di kecamatan limau, yaitu SDN 1 Pariaman, SDN 2 Banjar Agung, SDN 1 Badak dan SDN 1 Banjar Agung.

Menurut Sadiman, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)Semua ini kegiatan dilaksanakan di gedung SDN 1 Banjar Agung mengingat masing-masing sekolah yang ada terbentur masalah kondisi sinyal sehingga mereka menumpang tempat di SDN 1 Banjar Agung.

Namun pengadaan dan pelaksanaan nya adalah dilaksanakannya secara mendiri masing-masing sekolahan.

Pada kesempatan ini, KSPLP berharap pertama kali setidaknya anak-anak bisa mengenal yang namanya ITE yaitu komputer agar supaya anak-anak kita bisa menguasai komputer.

Sementara itu, Bunyani Kepala Sekolah SDN 1 Banjar Agung mengatakan, terkait kegiatan Intrumen Pemantauan Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), diadakan dimasing-masing sekolah (SD) Tahun pelajaran 2022/2023.

"Saat ini di laksanakan di gedung SDN 1 Banjar Agung, gelombang pertama SDN 1 Pariaman, kedua SDN 2 Banjar Agung, gelombang ketiga SDN 1 Banjar Agung sementara gelombang keempat SDN 1 Badak. Kegiatan tersebut dilakukan Selama dua hari dimulai dari hari Senin," ujarnya.

Bunyani juga berharap, dengan dilaksanakannya pembelajaran pelaksanaan ANBK, dapat dukungan dari masyarakat sekitar.

"Saya atas nama kepala sekolah SDN 1 Banjar Agung dengan adanya pembelajaran Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) terutama untuk masyarakat lingkungan SDN 1 Banjar Agung mendukung Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)," tutupnya. (Sahrul)