Menggema Isu Desa Teluk Kuali Minta Dimekarkan, Ini Kata Tokoh Masyarakat


Menggema Isu Desa Teluk Kuali Minta Dimekarkan, Ini Kata Tokoh Masyarakat



Gemabangsa.id, Tebo - Terkait beredarnya pemekaran Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu kian hari kian menggema. Sebagian besar masyarakat Desa Teluk Kuali meminta agar Desanya segera dimekarkan menjadi dua Desa.

Hal ini mempertimbangkan beberapa aspek, yang diantaranya merupakan aspek geograpis atau luas wilayah dan jumlah penduduk Desa Teluk Kuali sudah layak dimekarkan menjadi dua desa. 

Terkait hal tersebut, tokoh masyarakat Desa Teluk Kuali Yuhendri berkomentar, menurutnya dan menurut sebagian besar masyarakat Teluk Kuali sudah wajar dimekarkan.

"Menurut kami, desa ini sudah layak dimekarkan. Hal itu juga menjadi harapan masyarakat Teluk Kuali, baik yang penduduk tetap, ataupun yang berada di perantauan," kata Yuhendri.

Hal itu disampaikannya, jika melihat dari jumlah kepala keluarga dan luas wilayah Desa Teluk Kuali, Desanya sangat sewajarnya dimekarkan yang dipinta masyarakat sejak dahulu.

"Menimbang Teluk Kuali jumlah KK dan wilayahnya luas, sudah sewajarnya dan saatnya dimekarkan menjadi dua desa, suara minta pemekaran Desa Teluk Kuali minta dimekarkan menggema sejak tahun 2006 yang silam," ungkap Tokoh masyarakat Yuhendri. (hus)