Polres Tanggamus Polda Lampung Kukuhkan Satuan Polairud


Polres Tanggamus Polda Lampung Kukuhkan Satuan Polairud



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bertepatan dengan HUT ke 72, Korps Polairud, Polres Tanggamus Polda Lampung mengukuhkan Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) melalui gelaran upacara di halaman Mapolres setempat, Kamis, 1 Desember 2022.

Upacara pengukuhan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P dan dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos. Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M., Kajari Yunardi, S.H., M.H.

Selain itu juga hadir Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenang, Danpos TNI AL Tanggamus, Kapos Polairud Kota Agung, Danki Brimob Tanggamus, Kepala Basarnas Tanggamus, Kepala Sahbandar, Kadis Kelautan dan Perikanan Dan Ketua Kelompok Nelayan Kota Agung.

Pengukuhan juga ditandai dengan penyematan baret biru kebanggaan Polair oleh Kapolres Tanggamus kepada 4 personel yang akan mengawaki Satuan Polair.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi didampingi Forkopimda Tanggamus juga melakukan pemotongan pita tanda operasionalnya kantor Sat Polairud.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pengukuhan dan peresmian Satuan Polisi perairan dan udara di Polres Tanggamus merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri. 

"Kami Polres Tanggamus Kami melakukan Pengukuhan atau meresmikan Satuan polisi perairan dan udara di Polres Tanggamus Hal ini tentu merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri dan Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan mempercayakan Polres Tanggamus memiliki satuan polisi perairan" Kata Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam keterangannya.

Kapolres menyebut, beberapa wilayah Kabupaten Tanggmus memiliki wilayah perairan yang cukup luas, sehingga dengan keberadaan polisi perairan dapat membatu menjaga situasi Kamtimnas tetap kondusif.

“Hal ini juga untuk memberdayakan masyarakat pesisir untuk lebih dapat meningkatkan tarapan hidup baik itu kelompok nelayan maupun masyarakat lainnya,” ucapnya.

Kapolres menambahkan untuk personil yang sprinkan dari Polres Tanggamus berjumlah 5 orang dengan pelaksanaan  harian berpangkat Iptu dan di dampingi empat personil berpangkat Bripka.

"Harapannya tentu dengan keberadaan Satpol Air Polres Tanggmus ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pesisir, juga dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang polisi perairan” tandasnya. (Sahrul)