Jumat Curhat, Polsek Muaro Bungo Tanggapi Keluhan Masyarakat

 


Jumat Curhat, Polsek Muaro Bungo Tanggapi Keluhan Masyarakat



Gemabangsa.id, Bungo - Suasana santai terlihat disaat warga dan pejabat utama dari Polsek Kota Muara Bungo duduk dan sarapan bersama di warung atau sarapan mamak amel di Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo Bersama Warga setempat,  Jum'at (03/03).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” yang digelar tiap minggu sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Dalam Jum'at curhat ini pula, di hadiri langsung oleh Kapolsek kota muara bungo IPTU R.F. Ritonga, Kanit Intelkam Polsek kota muara bungo, Babinkamtibmas kota muara bungo , ketua RT. 11 beserta Perwakilan Warga jaya setia.

Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU. R. F. Ritonga mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

"Kami meminta kepada bapak ibu atau masyarakat untuk memberikan keluh kesah bapak selama tinggal disini kami persilahkan," kata polsek muara bungo,

Ketua RT 13 dalam sambutannya dia mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Kapolsek serta jajaranya, atas kegiatan Jumat Curhat karna Dengan Kegiatan ini, Masyarakat bisa menyampaikan Keluhannya langsung Mengenai Permasalahan Apapun Dan Kami Sangat Apresiasi Kegiatan Ini.

"Kami Mewakili Masyarakat Jaya Setia untuk Meminimalisir Kenakalan Remaja .Kami mengusulkan Kepada Bapak Kapolsek untuk dapat memberikan Penyuluhan Dan Nasihat Bagi Anak Anak Remaja Di Wilayah Kami," katanya.

Setelah itu seklur jaya setia, mengatakan juga, bahwa tempat tinggal mereka sering terjadi kemalingan ayam dan burung, dan ini terjadi pada siang hari.

"Pada Siang Hari Di RT 22 Lorong Arafat Kel Jaya Setia Sering Terjadi Pencurian Ayam Dan Burung.Yang Mana Mayoritas Warga RT 22 Adalah Pegawai Dan Pada Siang Hari Rumah Sering Di Tinggal Kerja , untuk Kami Mohon Kepada Bapak Kapolsek untuk Melakukan Patroli Pada Sekira Jam Jam 10.00 wib s/d 11.00 wib dan Di Belakang Ruko Depan SMA 12 Banyak Anak Anak SMA Sering Nongkrong Dan Bolos Serta Merokok.Dan Mohon Kepada Bapak Kapolsek Utk Melakukan Patroli Ke Wilayah Tersebut," tuturnya.

Setelah itu jawaban dari Kapolsek kota muara bungo mengatakan, menindaklanjuti laporan yang telah di beritahukan kepada jajaran polsek serta Kapolsek langsung.

"Silahkan Bapak Undang Kami untuk Memberikan Penyuluhan Terhadap Remaja Dan Silahkan Ditentukan Tempatnya Kami Siap Memberikan Penyuluhan, Dan untuk meminimalisir Kenakalan Remaja Setiap Hari Dari Polres Bungo Dan Polsek Muara Bungo Kami Stand Bye Di Titik Titik Kegiatan Balap Liar.Dan Setiap Malam Minggu Dan Senin Personil Polsek Muara Bungo Melakukan Patroli Dan Stand Bye Di simpang Kampung solok , Simpang Kesuma Dan Simpang Ramli Untuk Antisipasi Kegiatan Balap Liar," kata Kapolsek

Lebih lanjut, "Untuk Masalah Pencurian Dan Masalah Anak SMA yg sering Bolos Pada Siang Hari  Kami Akan Melakukan Patroli Ke Daerah Tersebut.Dan Apabila Pelaku Pencurian Ringan Tertangkap Maka Kami Mengusulkan Kepada Bapak Bapak Utk Dapat Menimbulkan Efek Jera Bagi Pelaku.Alangkah Baiknya Biarkan Kasus Tersebut Berproses Sampai Pengadilan Jangan Di Damaikan," tutup kapolsek. (Ldy)