Dampak Kabut Asap, Polsek Muko-Muko Bathin VII Dan Puskesmas Tanjung Agung Bagikan Masker Ke Pengguna Jalan

 


Dampak Kabut Asap, Polsek Muko-Muko Bathin VII Dan Puskesmas Tanjung Agung Bagikan Masker Ke Pengguna Jalan



Gemabangsa.id, Bungo - Dampak kabut asap yang melanda Kabupaten Bungo beberapa hari terakhir, menjadi perhatian dari seluruh kalangan.

Dari dampak tersebut, Polsek Muko-Muko Bathin VII bersama Pegawai Puskesmas Tanjung Agung memberikan masker gratis kepada pengguna jalan yang bertempat didepan Mako Polsek Muko-Muko Bathin VII.

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, AKP Hasyim Asy'ari menyampaikan, pemberian masker yang dilakukan untuk mencegah penyakit yang ditimbulkan dari dampak kabut asap yang dapat menyebabkan gangguan saluran pernafasan atau penyakit ISPA.

"Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah dari dampak kondisi Cuaca saat ini kurang sehat, yang dapat menggangu saluran pernafasan serta guna mencegah adanya penyakit ISPA," ujar AKP Hasyim Asy'ari, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Senin (02/010/23).

Kapolsek mengatakan, dengan pemberian masker ini, bisa memberikan pelajaran kepada warga, agar selalu memperhatikan kesehatan ketika keluar rumah dengan keadaan cuaca saat ini.

"Pemberian masker ini sekaligus memberikan pembelajaran kepada warga agar selalu memperhatikan kesehatannnya dengan cara memakai masker ketika keluar rumah," katanya.

Dengan mengutamakan keselamatan dijalan, kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut, berjalan dengan aman dan lancar. (Red)