Satu Rumah Warga Pekan Jumat Ludes Dilahap Sijago Merah

 


Satu Rumah Warga Pekan Jumat Ludes Dilahap Sijago Merah



Gemabangsa.id, Bungo - Satu rumah semi permanen di Dusun Pekan Jumat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Kamis (14/12/23) siang ludes dilahap sijago merah.

Sekretaris Dusun Pekan Jumat, Hambali menyebutkan, satu rumah yang ludes terbakar tersebut milik warganya bernama M. Zen. Ia mengatakan, kerugian yang alami korban yang disebabkan hangusnya rumah milik warganya, diperkirakan mencapai Rp. 90 juta.

"Rumah yang terbakar tersebut milik warga kami M. Zen. Kerugian yang alaminya mencapai Rp. 90 juta," katanya.

Ia menjelaskan, dirinya belum mengetahui pasti dari mana asalnya api yang membakar rumah korban. Namun, dirinya menduga dari korsleting arus listrik.

"Untuk sementara, kebakaran itu terjadi diduga akibat arus pendek listrik," jelasnya.

Ditambahkannya, beruntung saat peristiwa itu terjadi tidak memakan korban jiwa dan sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Muko-Muko Bathin VII.

"Untuk korban jiwa tidak ada, dan  peristiwa tersebut sudah ditangani Polsek Muko-Muko Bathin VII," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Muko-Muko bathin Vll, AKP Moh Hasyim Asy'ari saat di konfirmasi menerangkan, pihaknya telah memanggil para saksi atas musibah kebakaran tersebut.

"Kita sudah memanggil para saksi untuk dimintai keterangan dan kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan penyidik Polsek Muko -muko," terangnya. (Kefhin)