Bersama Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Banjir

 


Bersama Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Banjir



Gemabangsa.id, Bungo - Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han bersama Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME meninjau langsung lokasi banjir di Wilayah Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Rabu (03/01/2024) malam.

Banjir dampak intensitas curah hujan cukup tinggi, merendam jalan, gedung sekolah dan rumah warga setempat. Dengan ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1 meter lebih.

Pada pengecekan yang dilakukannya, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han langsung menyiagakan prajurit diseluruh titik lokasi banjir, guna membantu warga masyarakat terkena banjir.

Dikatakan Dandim, prajurit yang disiagakan nantinya akan berkerjasama dengan Pemda Bungo, untuk mengatasi korban yang terdampak banjir.

"Jika ada yang memerlukan bantuan apapun jangan sungkan untuk disampaikan kepada Babinsa atau Danramil setempat," kata Letkol INF Arief Widyanto, Dandim 0416-Bute.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri menyebutkan , peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian sosial kemanusiaan terhadap sesama sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya terhadap masyarakat wilayah Bungo yang terkena dampak banjir.

"Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga mengakibatkan banjir Namun warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana,” ujar Bupati.

Turut serta mendampingi Bupati, Asisten I Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis BPBD, Danramil 06/Muara Bungo dan unsur stakeholder lainya. (Red/hum)