Ciptakan Cooling Sistem Menjelang Pemilu, Polres Bungo Tingkatkan Patroli Dialogis

 


Ciptakan Cooling Sistem Menjelang Pemilu, Polres Bungo Tingkatkan Patroli Dialogis



Gemabangsa.id, Bungo - Personil Sat Samapta Polres Bungo melalui Satgas Preventif dalam Ops Mantap Brata 2023-2024 melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di berbagai lokasi strategis dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Bungo, Rabu, (10/01/2024).

Dalam kegiatan ini di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Bungo AKP Yan Effendi Pasaribu, S.H yang di wakili empat orang personel Sat Samapta Polres Bungo.

Dalam pelaksanaan Patroli dialaogis kali ini, Samapta mendatangi beberapa lokasi penting di Kabupaten Bungo seperti ditoko dan warung untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif Selama Operasi Mantap Brata 2023-2024 berlangsung.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P melalui Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Bungo AKP Yan Effendi Pasaribu, S.H mengatakan kegiatan patrol ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024.

“Satgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 yang diemban fungsi Sat Samapta ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas terutama di kantor KPU dan Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu menjelang pemilu 2024 mendatang," ujar AKP Yan Pasaribu, Kasat Samapta Polres Bungo, Rabu (10/01/24).

Pada giat patroli yang digelar, Samapta Polres Bungo mengunjungi Kantor Bupati Bungo, Kejaksaan, dan Kantor Pengadilan Bungo yang bertujuan untuk menampilkan kehadiran Polisi di tempat-tempat strategis pemerintahan dan menunjukkan komitmen Polres Bungo dalam menjaga keamanan Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah upaya nyata untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah apalagi dimasa masa Tahapan Pemilu ini," terangnya.

Kasat Samapta berharap, dapat menjaga keamanan masyarakat agar terhindar dari gangguan Kamtibmas dalam kegiatan sehari-hari.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat merasa aman dan terhindar dari gangguan kamtibmas yang mengganggu kehidupan sehari-hari,” ujar Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Bungo. (Red/hpb)