Posko 1 Rantau keloyang Melakukan Penanaman Pohon Bersama Anggota KPPS

 


Posko 1 Rantau keloyang Melakukan Penanaman Pohon Bersama Anggota KPPS



Gemabangsa.id, Bungo - Kamis 25 Januari 2024 hari kedua, mahasiswa institut administrasi dan kesehatan setih Setio muara Bungo (IAKSS) Posko 1 rantau keloyang melakukan penanaman pohon bersama anggota KPPS dan ketau PPS lainnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa institut administrasi dan kesehatan setih Setio muara Bungo (IAKSS) yang sedang mengadakan Kuliah Kerja Usaha (KKU) di tempat tersebut dengan masyarakat dan pejabat desa setempat yaitu ketua PPS dan anggota KPPS desa rantau keloyang, kecamatan Pelepat, kabupaten Bungo berlangsung.

Ketua PPS elvi Rahmi mengatakan bahwa setelah pelantikan anggota KPPS desa rantau keloyang dilanjutkan dengan  penanaman pohon. Penanaman pohon tersebut yang berlangsung  di kantor Rio desa rantau keloyang kecamatan Pelepat sebagai tempat untuk menanam bibit pohon buah, agar bermanfaat bagi masyarakat di sekitar dan terasa agar pekarangan menjadi teduh. 

Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon produktif yang menghasilkan buah seperti bibit pohon mangga, jambu dan rambutan. penanaman pohon ini di pekarangan desa rantau keloyang agar di depannya orang yang beristirahat dibawah pohon tersebut merasa nyaman.

"Aksi peduli seperti ini diawali dengan hal-hal sederhana terlebih dahulu agar ke depannya terbiasa dan mampu membawa kelestarian lingkungan sekitar,"ujar salah satu tim posko 1 rantau keloyang.

Pelaksanaan KKU tersebut, kelompok ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) yaitu Helva Rahmi, S.sos.M.,Si (Lid).