Diam-diam, Brigpol (Purn) Maidani Bantu Dirikan 3 Unit Rumah Siap Huni Untuk Korban Kebakaran

 


Diam-diam, Brigpol (Purn) Maidani Bantu Dirikan 3 Unit Rumah Siap Huni Untuk Korban Kebakaran



Gemabangsa.id, Bungo - Sebuah kebaikan yang pantas di ucap syukur, dari pemilik Taman Athaya Garden Brigpol Purn Maidani SE membantu menyelesaikan rumah siap huni untuk korban kebakaran. 

Tidak hanya satu, 3 rumah warga yang menjadi amukan sijago merah beberapa hari yang lalu, sekaligus di bangun dengan uang pribadi nya pada awal tahun 2024 ini.

Dan itu terungkap saat beredarnya di media sosial perwakilan dari Maidani secara resmi menyerahkan kunci Rumah yang dibangunkannya untuk ketiga korban kebakaran di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII pada 21 November 2023 lalu, dan selesai di bangun pada bulan Februari 2024 ini.

Kebakaran rumah juga di alami sebelumnya oleh hunian para orang Lansia atau disebut juga Panti Jompo terletak di Dusun Bedaro pada 11 Oktober 2023 lalu, dan juga diselesaikan pembangunan siap huni oleh Maidani pada awal tahun 2024 lalu.


Terakhir kebakaran ini juga menghanguskan sebuah rumah milik satu keluarga Asli dari Dusun Pekan Jumat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, kondisi ludes hanya tersisa puing-puing kayu. 

Mendapat kabar duka itu, Maidani kembali mengutuskan orang untuk menyerahkan bantuan dari nya berupa sembako, dan juga akan menyelesaikan pembangunan rumah siap huni untuk keluarga korban kebakaran tersebut.


3 Unit Rumah siap huni tersebut rupanya dibangun oleh seorang Maidani secara diam-diam. Dirinya saat di tanya sejumlah awak media melalui telepon genggam menyebutkan sengaja tidak untuk di publis ataupun di umbar kemana-kemana, dengan alasan niatnya hanya untuk bersedekah dan membantu semampunya.

“Hehehe.. dak usah di bahas sebenarnyo itu ndo. Intinyo sayo bangun rumah korban kebakaran akhir tahun 2023 kemarin, hanya untuk beramal dan semampu biso sayo bantu, dakdo Nan niat lain. Dan satu lagi kemarin kan suasana Pemilu, kagek jadi bahan politik kalu di publis, pas pulak kan Adek kandung sayo calon legislatif jugo kemarin,” ujar Maidani.


Selanjutnya, Maidani bersyukur 3 unit rumah yang di bantunya dengan rentan waktu yang tidak jauh bisa diselesaikan.

”Alhamdulillah awal tahun keluarga korban kebakaran sudah bisa menempati rumah kembali, sebuah kebangaan bagi sayo,” ucapnya. (SN)