Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Covid-19 Menjadi 18 Kasus.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Covid-19 Menjadi 18 Kasus.


Jambi, GB - Jumlah pasien positif corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali meningkat. Hingga saat ini, 4 orang pasien positif Covid-19 bertambah mencapai 18 orang, yang tersebar wilayah provinsi Jambi, Jumat (24/4/20).

Dari keterangan persnya, Jubir penanganan Covid19 Jambi Johansyah mengumumkan identitas 4 positif Covid-19 itu, tersebar di beberapa daerah yang ada di provinsi Jambi. 4 diantaranya, 1 dirawat di RSUD Mattaher dan 3 di RS Surya Khairudin Tebing Tinggi, Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Tiga orang terakhir merupakan kontak erat dari pasien 06 cluster Gowa," sampainya.

Dari penambahan tersebut, Johansyah menjelaskan, Pasien 15 adalah laki-laki 18 tahun dirawat di RSUD Raden Mattaher dengan status PDP asal Kota Jambi. Yang diketahui pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Kemudian pasien 16, adalah seorang pasien perempuan yang berumur 15 tahun, yang saat ini dirawat di RS Surya Khaierudin Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung barat.

Lanjutnya, pasien 17 adalah seorang perempuan usia 38 tahun yang juga dirawat di RS Surya Khairudin. Kemudian pasien 18 adalah anak-anak usia 7 tahun juga dirawat di RS Surya Khairudin.

"Pasien 16, 17, dan 18 mempunyai hubungan erat dengan pasien 06 yang dirawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi dengan riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, hingga Kamis (23/4/2020) ada 14 kasus positif corona di Provinsi Jambi. Dari jumlah tersebut, baru satu orang yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien 01 asal Kabupaten Tebo. Sementara sisanya, masih dirawat secara intensif di ruang isolasi di sejumlah rumah sakit di Provinsi Jambi. (Red)