PAUD Alam Adibah Ajarkan Siswa Peduli Lingkungan.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

PAUD Alam Adibah Ajarkan Siswa Peduli Lingkungan.


TEBO – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alam Adibah Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir, Tebo mengajarkan kepada anak-anak atau siswanya cinta terhadap lingkungan. Kegiatan ini merupakan rangkaian pembelajaran di Sekolah PAUD Alam Adibah.

“Dari usia dini anak – anak dikenalkan tentang manfaat tanaman maupun fungsi udara segar yang bermanfaat untuk manusia. Selain itu cinta tanah air atau hizbul wathon minal iman bahwa alam itu melekat dengan kita,” ujar Monalisa kepala Yayasan Alam Adibah, Senin (17/02/2020).

Dikatakannya, kepedulian terhadal lingkungan sekitar, dengan menanamkan pemahaman tentang keseimbangan atau harmoni kehidupan manusia tidak bisa lepas dari alam sekitar.

“Semua ini harus ditanamkan melalui pendidikan anak usia dini, sehingga anak – anak bisa memahami tentang kehidupan dan alam sekitar, “jelasnya

Masih menurut Monalisa, bahwa
PAUD Alam Adibah selain mengajarkan ilmu agama juga mengenalkan tentang alam kepada siswa.

Proses belajar mengajar juga banyak diluar Sekolah dari pada didalam Sekolah, agar anak-anak tidak selalu stres dan kaku dalam menerima ilmu pelajaran.

Sebutnya lagi, anak-anak diajarkan belajar Pengolahan Sampah Organik (Sisa Sampah Dapur Rumah Tangga) menjadi kompos.

Selain itu juga menangkap nyamuk dengan alat sederhana dengan menggunakan piring kaleng lalu di olesi minyak goreng dan lainnya.

“Tak ada satupun benda di dunia ini Allah ciptakan tanpa manfaat, barang bekas bahkan sampahpun masih ada manfaatnya, oleh sebab itu mari kita belajar bersyukur dan menghargai kepada sesama,”pungkasnya.