Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani Hadiri Acara Bhakti Sosial
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani Hadiri Acara Bhakti Sosial


Gisting, GB - Bertempat di GSG Pekon Gisting, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,.SE.MM, menghadiri acara penyelenggaraan Bhakti Sosial, yang diselenggarakan ketua PKK Kabupaten Tanggamus, Selasa (14/07/2020).

Pada acara tersebut, Bupati Tanggamus sekaligus melaunching Penyerahan Bantuan Dana Operasional dan Pakaian Olahraga, Bagi Posyandu Balita/Lansia se-Kabupaten Tanggamus. 

Pada kunjungannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, dari 1.093 Posyandu yang terdapat di Kabupaten Tanggamus, dengan rincian 687 posyandu balita dan 406 posyandu lansia. Dengan jumlah kader sebanyak 4888 orang. 

"Dengan jumlah kader dan Posyandu sedemikian banyak ini, menandakan betapa pentingnya keberadaan posyandu di Kabupaten Tanggamus," kata Bupati.

Dari jumlah kader tersebut, Bupati menjelaskan, untuk mampu memberikan informasi serta penyuluhan terhadap kesehatan Ibu dan Anak.

"Tugas para kader ini cukup berat. Para kader harus mampu memberikan informasi atau penyuluhan dan pelayanan kesehatan berupa kecukupan gizi dan kia (Kesehatan Ibu dan Anak), pada sasaran Posyandu serta tugas lainnya. Ditambah lagi di masa pandemi covid-19. Maka, tugas menyampaikan informasi dan sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan ke setiap masyarakat," jelas Bupati lagi.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syaf'i, juga menyampaikan, dari kegiatan yang diadakan, dapat memberikan motivasi dan memupuk semangat masyarakat, untuk terus berpartisipasi secara optimal dalam pengembangan dana sehat disetiap Posyandu.

"Kami dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, akan memberikan perhatian kepada Balita Stunting dan Balita Terdampak Covid-19, dengan memberi bantuan makanan tambahan. Dengan harapan, Balita-Balita tersebut tetap mendapat asupan gizi, sehingga tetap sehat dan bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas," tutur Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus, Hj. Nilawati Syafi'i.

Dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Tanggamus, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus bersama kader sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi ke masyarakat melalui pokja-pokja PKK. Khususnya Pokja IV PKK sampai ketingkat pekon bahkan sampai di tingkat Posyandu. (Hasbuna)