Dua Pekerja Di PT KIM Bungo, Tertimbun Longsor

 


Dua Pekerja Di PT KIM Bungo, Tertimbun Longsor


Bungo, GB - Dua pekerja di PT Kuansing Inti Makmur (KIM) yang tertimbun longsor, diduga murni akibat kecelakaan kerja. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, Jumat (16/10/2020) siang.

Lutfi menyebutkan, satu diantaranya yang berinisial Mubin (45) berhasil diselamatkan. Sementara satu korban lainnya yang berinisial H (28) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Memang benar terjadi kecelakan kerja di PT KIM. Dugaan sementara murni kecelakaan. Korbannya ada dua, satu berhasil diselamatkan, satu di antaranya meninggal dunia,” ucapnya.

Lutfi menyebutkan, jasad korban berinisial H (28) memang dengan kondisi kepala dan tangan nyaris putus. Namun, hal ini bukan disebabkan oleh hal lain, tapi disebabkan oleh paket alat berat saat proses evakuasi.

“Jasad korban H tertimbun tanah dengan kedalaman sekitar 30 meter. Tentunya pencarian dengan menggunakan alat berat. Saat evakuasi inilah jasad korban terkena paket alat berat,” ucap Luthfi.

Dijelaskannya, setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo untuk dilakukan visum. Selanjutnya jasad dibawa ke tempat asal korban yakni Sumatera Utara.

“Usai divisum di rumah sakit, karena permintaan keluarga jasad akan dimakamkan di kampung halamannya, maka jasad korban langsung bawa ke Sumatra Utara bersama pihak keluarga dengan menggunakan ambulance,” tutupnya. (ST)