Jadi Bupati, SZ-Erick Bakal Realisasikan Program Internet Masuk Desa

 


Jadi Bupati, SZ-Erick Bakal Realisasikan Program Internet Masuk Desa

BUNGO, GB - Pada kunjungannya ke kawasan Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, beberapa hari lalu, Calon Wakil Bupati Bungo Dr Erick Muhammad Henrizal (Erick) terenyuh dan amat perihatin melihat kondisi dusun tersebut yang termaginalkan. Dua dusun diantara seratusan dusun yang ada di Kabupaten Bungo ini, amat minim oleh sentuhan pembangunan pemda Bungo.

Berkenaan dengan hal itu, Dr Erick saat kunjungam memang sempat menyinggung kondisi jaringan telekomunikasi yang begitu sulit di daerah tersebut. 

Saat itu, Erick mengaku, bukan hal yang sulit bagi pemerintah untuk memberikan hak yang sama menikmati pasilitas jaringan telekomunikasi. Misalnya menghadirkan jaringan internet gratis yang bisa diprakarsai oleh pemda dan pihak pengembang layaman telekomunikasi.

"Sudah semestinya mereka mendapatkan dan menikmati jaringan, sebagaimana harapan mereka. Memimta kita (SZ- Erick) untuk merealisasikan haknya," kata Dr. Erick.

Sejalan dengan hal itu, bak gayung bersambut, harapan masyarakat ternyata sudah tertuang dalam visi misi pasangan SZ-Erick. Didalam penjabaran visi misi "Bungo Berbenah Bungo Menang" terdapat program "Berbenah Menang" dengan program unggulan salah satunya "Bungo terkoneksi internet /internet pedesaan, Smart Village, Smart City.

Dalam program unggulan ini, SZ- Erick, bila diberikan amanah memimpin bungo, akan mendata seluruh dusun, kampung yang belum terjamah jaringan telekomunikasi. Caranya, dengan bekerjasama dengan provider untuk mendirikan tower telekomunikasi.

"Kita punya data ada yang sudah masuk jaringan dan ada yang belum. Bagi yang belum ada sinyal dan jaringan maka di usahakan kerjasama provider untuk tower telekomunikasi. Yang sudah ada jaringan maka diusahakan pembiayaannya jaringan dan wifi sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran dan administrasi dusun secara digital," beber Erick.(tmc)