Keluarga Kecewa, Oknum RSUD Sampaikan Informasi Bohong

Keluarga Kecewa, Oknum RSUD Sampaikan Informasi Bohong



Tanggamus, GB - Seperti tidak menerima atas keputusan yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bathin Mengunang, terhadap Ibu kandungnya terpapar Covid-19. Reno Putra, putra dari RB (45) seorang pasien yang dinyatakan Positif Covid, sangat kecewa atas keterangan Pihak Rumah sakit. 

Putra bungsu RB tersebut menyebutkan, bahwa ibunya yang kesehariannya hanya berjualan di Ruang Terbuka Hijau Ir Soekarno Taman Kota, hanya mengeluhkan sakit pada lambung. Akhirnya, keluarga sepakat untuk dibawa berobat ke RSUD Batin Mengunang. Sesampainya di RSUD Bathin Mengunang, pihak rumah sakit langsung menyatakan bahwa ibunya terpapar Covid-19.

"Saya sangat kecewa ibu saya baru sampai, sudah dinyatakan terpapar positif Covid-19. Padahal, pada awalnya Ibu saya hanya menguluhkan sakit pada lambung, dan langsung kami bawa ke Rumah Sakit, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," terang Reno.

Sementara, Firnanda Putra Amd. Kep, seorang petugas jaga UGD RSUD Batin Mengunang saat dikonfirmasi membenarkan Pasien atas nama RB, masuk RSUD Batin Mengunang kemarin dan positip terpapar Covid 19.

"Ya, hasil Swab Testnya RB Positif. RB masuk RSUD Batin Mengunang semalam, dan dilakukan Rapid Tets dan hasil IGG juga IGM nya Reatif. Maka, dia dirawat diruang isolasi. Tadi pagi Selasa, diambil Swab dikirim ke Lab RS Pringsewu  hasil nya Positif Covid 19," tutur Firnanda.

Firnanda juga menjelaskan, setelah sampel SWAB dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Rumah Sakit Pringsewu, langsung disampaikan ke grup WhatsApp.

"Tadi pagi, sampel Swab nya di bawa driver Tim Covid, Ke rumah sakit Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan di Lab, karena kita kerja samanya dengan mereka. Karena, kita disini belum ada, dan Hasilnya untuk di sampaikan. Saya tahu, RB Positif terpapar Covid 19 dari Grup WhatsApp Tim Covid 19," terangnya.

Sementara, keterangan terbalik yang disampaikan Direktur RSUD Bathin Mengunang, Dr Benson P. Ginting, saat dikonfirmasi melalui via Seluler menyampaikan bahwa, pernyataan yang disampaikan Firnanda adalah salah. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil test dari Provinsi, yang baru dibawa ke Provinsi tadi pagi, dikarenakan pemeriksaan yang dilakukan oleh RSUD Bathin Mengunang, belum lengkap.

"Firnanda Putra Amd.Kep itu salah. Selama belum ada hasil tertulis, belum bisa dikatakan Positif karena itu masih Reatif dan kita lakukan isolasi dan observasi sambil nunggu hasil Tets Swab nya. Jika nanti hasilnya nonreaktif, maka kita kembalikan kepenyakit awal, yaitu angin duduk juga wasir, namun jika hasilnya nanti Positif maka dia tetap diruang itu," ungkap Benson.

Benson juga menjelaskan, bahwa dirinya sudah mengklarifikasi atas penyampaian Firnanda, yang menyatakan RB positif Covid-19, sampai saat ini itu belum jelas dan tidak benar.

"Saya sudah komfirmasi ke Firnanda, dan saya katakan dasar apa dirinya mengatakan itu Positif terpapar Covid 19. Keterangan Firnanda, dirinya tahu dari Grup WhtasApp. Dan sudah saya katakan dengan dirinya, jika dirinya tidak berhak untuk menjawab dan menyampaikan, karena yang berhak untuk menjawab itu adalah Dokter dan kamu secara disiplin ilmu belum sesuai," terangnya. (Buna)