Terkait UU Cipta Kerja, Diskominfo Tanggamus Ajak Organisasi Pers Munculkan Suasana Kondusif

 


Terkait UU Cipta Kerja, Diskominfo Tanggamus Ajak Organisasi Pers Munculkan Suasana Kondusif

Tanggamus, GB - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat bersama organisasi pers di Tanggamus, terkait undang-undang cipta kerja yang telah disahkan beberapa waktu yang lalu oleh DPR RI republik Indonesia. Rapat ini digelar diruangan kerja kepala Diskominfo setempat, Rabu,14/10/2020.

Kepala Diskominfo Tanggamus Sabaruddin didampingi sekretaris Derius Putrawan mengatakan, ia meminta agar organisasi pers yang ada di kabupaten Tanggamus agar bisa membawa suasana yang tak kondusif tersebut, ke arah yang lebih baik. Supaya suasana ditanggamus menjadi sejuk, aman, dan damai di masyarakat.

"Saya tidak akan membatasi rekan-rekan pers dalam memuat sebuah berita tentang persoalan terkait undang-undang cipta kerja, namun saya berharap agar semua dapat membawa dan mengawal kondisi ke arah yang lebih baik, mari sama-sama kita menjaga suasana menjadi aman, damai dan kondusif dimasyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, tak lupa ia mengucapkan terimaksih kepada organisasi-organisasi pers yang telah hadir pada rapat ini, sesuai dengan instruksi perintah Bupati Tanggamus agar mengandeng semua lapisan masyarakat, khususnya organisasi pers yang ada di kabupaten Tanggamus.

''Mengajak jajaran organisasi pers untuk dapat menyajikan informasi yang sesuai dengan fakta dan data, sebab sosial media pada saat ini banyak oknum yang memposting berita-berita berisi tentang hal-hal negatif yang dapat memperkeruh suasana. Bupati Tanggamus dalam hal ini mengharapkan untuk saling menjaga dan mengawal suasana yang telah kondusif di kabupaten yang berjuluk bumi begawi Jejama ini," tandasnya.

Ketua AWPI Tanggamus Imron Tara, ia turut mendukung dengan apa yang telah di lakukan pembahasan dalam rapat ini, dan atas nama organisasi AWPI sangat menyetujui agar secara sama-sama dalam menciptakan suasana di kabupaten Tanggamus terus kondusif.

"Sangat setuju dan mendukung dalam menciptakan suasana yang kondusif di Tanggamus, dan semoga para petinggi negara ini segera mendapatkan solusi yang terbaik, terkait demo buruh, mahasiswa dan masyarakat yang terjadi di seluruh pelosok negeri, terkait undang-undang cipta kerja tersebut. Khususnya AWPI sangat mendukung dengan adanya rapat ini, serta mengajak semua pihak agar bisa menjaga suasana kondusif ini secara terus-menerus, khususnya masyarakat menjadi aman, damai dan nyaman," ujar Imron Tara.

Hal senada disampaikan oleh Bendahara KWI Tanggamus Hasbuna, dalam hal ini ketua KWI, akan terus mendukung dan ikut menjaga agar kabupaten Tanggamus semakin kondusif, tanpa adanya gangguan-gangguan yang dapat membuat keamanan di masyarakat menjadi tidak stabil.

"Untuk itu bendahara  KWI Tanggamus, akan ikut menjaga dan mendukung penuh kondisi suasana di Tanggamus supaya aman dan damai, dan saya mengajak semua pihak agar bersama-sama dapat membrantas informasi-informasi menyesatkan atau hoax, yang dapat mengganggu kestabilan dan keamanan di masyarakat," kata buna.

Dalam rapat yang di pimpin kepala Diskominfo Sabaruddin, sekretaris Kominfo Derius Putrawan, ketua   DPC AWPI Imron Tara, Sekretaris DPC KWRI Junaidi, Ketua PWI M. Irwan, Ketua AJOI Budi WM, sekretaris Korwil FPII Rudi Hartono, ketua BMT Hendri, KWI Hasbuna, IWO Odo. (Hasbuna)