Wabup Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah secara Virtual di Bandarlampung

 


Wabup Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah secara Virtual di Bandarlampung



Gemabangsa.id, Tanggamus - Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i, didampingi Kepala BPN Tanggamus Rudi Prihantoro, menghadiri secara virtual kegiatan Pembagian Sejuta Sertifikat Untuk Rakyat oleh Presiden RI Joko Widodo. Untuk di Provinsi Lampung sendiri, Kegiatan dipusatkan di Hotel Emersia Bandarlampung, Senin (9/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala BPN Provinsi Lampung,  serta para Bupati/Walikota dan Kepala BPN Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Lampung didampingi Kepala BPN Lampung melakukan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah hasil Program PTSL kepada sejumlah perwakilan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para penerima sertifikat. Gubernur juga berpesan agar nantinya tidak ada alih fungsi lahan pertanian, sehingga Lampung terjaga sebagai lumbung pangan.

Terpisah Wabup AM. Syafi'i mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas terlaksananya Program PTSL, utamanya kepada jajaran BPN di Kabupaten Tanggamus. Karena dengan sertifikat tersebut, telah memastikan hak atas kepemilikan tanah warga dan meningkatkan nilai tanah.

Wabup juga berpesan agar sertifikat yang didapat, dijaga dengan baik dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas.

"Sertifikatnya dijaga dengan baik. Semoga juga dapat digunakan sebaik-baiknya, untuk mendukung usaha dan meningkatkan produktifitas," ujar Wabup.

Sementara Kepala BPN Tanggamus Rudi Prihantoro menerangkan, untuk di Kabupaten Tanggamus, secara keseluruhan terdapat 13.000 tanah yang telah disertipikatkan melalui Program PTSL.

"Untuk yang telah diserahkan sebanyak 2.823 sertipikat dan yang belum diserahkan 10.177 sertipikat. Nantinya yang belum, akan diserahkan melalui Pekon dan sedang dijadwalkan," jelasnya. (Buna)