Guru Privat Culik Murid, Pengakuannya Sudah Dianggap Anaknya
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Guru Privat Culik Murid, Pengakuannya Sudah Dianggap Anaknya

 

Gemabangsa.id- Ini peringatan bagi orang tua yang tidak mengawasi anaknya. Karena bisa saja akan mengalami kejadian seperti ini. Kemarin polisi  mengamankan  wanita berprofesi guru privat karena diduga menculik salah satu muridnya. Ia melakukan aksi tersebut karena mengaku sudah menganggap murid berusia 9 tahun berinisial KJV itu sebagai anaknya.

Tersangka yang diketahui berinisial SA (24) diduga melakukan penculikan pada 15 Desember 2020 lalu. Semua itu bermula saat SA yang sudah kenal dengan orang tuanya mengajak KJV membeli pakaian di sebuah mal di Kota Bandung.

“Perginya tanpa izin dari orang tuanya. Kemudian, mereka tidak kunjung pulang kembali ke rumah, orang tua korban sempat mendatangi rumah pelaku namun pelaku tak ada di lokasi,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung seperti dilansir merdeka.com.

Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan tersangka berada di wilayah Medan. Pihak Polrestabes Bandung bersama jajaran kepolisian setempat berkoordinasi untuk menangkap.

SA diamankan polisi pada 23 Januari 2021. Korban selama berada di tangan tersangka dalam kondisi baik dan sehat.

"Motifnya seolah sudah sayang sudah merasa seperti orang tua anak ini dibawa tanpa izin ke orang tua (anaknya). Anaknya dalam keadaan sehat diperlakukan dengan baik karena pelaku suka pada anak tersebut," lanjut dia.

Dalam pengungkapan itu, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti seperti rekaman CCTV hingga bukti percakapan antara pelaku dengan orang tua korban. Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 330 dan 332 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun.(bos)