Bayern Muenchen Juara Dunia


Bayern Muenchen Juara Dunia


 Gemabangsa.id- Prestasi mendunia kembali diraih Bayern Muenchen. Prestasi akbar tersebut diraih Muenchen usai menjuarai Piala Dunia AntarKlub. The Bavarian mengalahkan klub asal Meksiko, Tigres 1-0 pada laga Jumat (12/2) dini hari WIB, di Stadion Education City, di Al Rayyan, Qatar.

Sejak awal elit Jerman ini menguasai pertandingan. Namun gol Die Bayern baru tercipat pada menit ke-59, melalui sontekan Benjamin Pavard.

"Kami dominan dan pantas mendapatkannya," kata Hans-Dieter Flick, arsitek Bayern Muenchen dikutip dari laman resmi klubnya.

Dengan keberhasilan itu, tim-tim asal Eropa menjadi penguasa dalam delapan edisi terakhir. Bayern sendiri sebelumnya memenangi gelar serupa pada 2013 setelah mengalahkan Raja Casablanca dengan skor 2-0.

Dari 17 kali penyelenggaraan  ajang ini, hanya empat kali tim non-Eropa mampu menjadi juara. Keempatnya dilakoni tim-tim asal Brazil yakni Corinthians (2000 dan 2012), Sao Paulo (2005), dan Internacional (2006).

Tim raksasa Spanyol Real Madrid masih menjadi pemilik gelar Piala Dunia Klub terbanyak, yakni empat gelar. Real bahkan memenangi tiga gelar tersebut secara berturut-turut pada 2016, 2017, dan 2018, setelah pertama kali memenanginya pada 2014.(bos)