Bupati Masnah : Muarojambi Dapat Pensertifikatan Terbanyak
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bupati Masnah : Muarojambi Dapat Pensertifikatan Terbanyak

Gemabangsa.id, Muarojambi-  Kali ini Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro membagikan sertifikat tanah kepada warga Desa Sungai Landai dan Desa Suka Maju. Sertifikat tanah yang dibagikannya lumayan banyak dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  Kementerian ATR/BPN. Karena mencapai ribuan persil. 

Desa Sungai Landai sendiri mencapai 952 persil. Sedangkan Desa Suka Maju ada 500 persil.

Bupati Masnah menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada jajaran BPN Jambi yang telah bekerja keras melaksanakan program PTSL. Sehingga Muarojambi menjadi kabupaten yang mendapat kuota pensertipikatan terbanyak di Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, Muarojambi pensertipikatannya terbanyak. Setiap tahun, dari 2017, selalu meningkat. Kita mendapat kuota sebanyak 26.000 persil sertipikat hingga Tahun 2021 ini," kata bupati. 

Masnah sangat berterima kasih kepada BPN beserta jajarannya yang luar biasa fokus untuk program PTSL.

"Saya menghimbau kepada camat dan kades, mari kita dukung terus program ini," pinta bupati.

Selain pemberian sertifikat tanah, Bupati Masnah juga menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Muarojambi dengan PT Akar Emas Semesta yang merupakan mitra BPN bersama Kelompok Tani di Desa Suka Maju sebagai Program Pemberdayaan Masyarakat. Salah satunya dalam hal pembudidayaan jahe merah secara organik.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lahan pembudidayaan jahe merah serta berdialog langsung dengan petani.(bos)