PABSI Jambi Optimis Raih Emas di PON Papua
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

PABSI Jambi Optimis Raih Emas di PON Papua

Gemabangsa.id, Jambi- Ketua PABSI Provinsi Jambi Imron Rosyadi  optimis para lifternya meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 pada Oktober mendatang. Sebab medali emas bukan hal mustahil bagi Juliana Klarisa dan kawan-kawan. Hal itu merujuk hasil positif  yang didapatkan Juliana Klarisa dan kawan-kawan tersebut pada Pra PON lalu.

"Mereka lolos PON dengan hasil  memuaskan," ujar  Imron Rosyadi, Kamis (11/2/2021).

Dari Pra PON yang diikuti lifter-lifter terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia itu lima lifter sukses raih  tiket PON Papua dengan mendapatkan medali. Satu sisanya berada diperingkat empat nasional.

"Kita meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu," kata Imron.

Medali emasnya tersebut diraih oleh lifter putri Juliana Klarisa. Sedangkan peraknya diraih lifter putri Yulia Eka Masweni. Yang perunggu masing-masing diraih Melinda Gusti, Jihan Syafitri, dan M Rifqi Ramadhan. 

"Yang peringkat empat atas nama M Denial. Sudah pasti, dengan hasil positif yang diraih Juliana Klarisa dan kawan-kawan ini saya optimis cabor angkat besi bisa mempersembahkan medali emas PON Papua," katanya.

Imron juga optimis anak asuhan pelatih Timbul Sugeng Priyatno tersebut bisa mempertahankan tradisi medali di PON. Bahkan bisa melebihi prestasi PON Jabar 2016. Yang memperoleh satu perak dan tiga perunggu.

"Saya mohon doanya masyarakat Jambi agar atlet-atlet angkat besi Jambi yang lolos PON Papua ini tuai prestasi yang memuaskan. Meraih banyak medali emas," katanya.(bos)