Resmi Hari Nur Cahya Murni Sebagai Penjabat Gubernur Jambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Resmi Hari Nur Cahya Murni Sebagai Penjabat Gubernur Jambi

 

Gemabangsa.id, Jambi-- Mulai hari ini Hari Nur Cahya Murni resmi sebagai  Penjabat Gubernur Jambi. Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri tersebut dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Pengangkatannya  ditetapkan Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 31/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Tito menyatakan sebagai birokrat, para penjabat gubernur harus dapat membantu aparatur di pemprov. Termasuk menjadi jembatan dalam mengomunikasikan berbagai kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu adalah birokrat asli, birokrat tulen, bukan pejabat politik, sehingga saya harap kesempatan untuk melaksanakan tugas menjabat di empat provinsi ini dapat laksanakan dengan baik,” kata Tito dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Mantan Kapolri itu juga berpesan agar para penjabat gubernur dapat melakukan pengawalan terkait tahapan akhir proses demokrasi Pilkada 2020. Salah satu tugas tersebut yakni proses pelantikan bagi para kepala daerah terpilih agar  dapat berjalan dengan kondusif, tidak membuat kerumunan, dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dia juga meminta semua pihak mendukung para penjabat gubernur yang dilantik agar dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab, baik melayani negara maupun masyarakat.(bos)