Study Tour Maut, 27 Orang Tewas di Tanjakan Cae Kawung Luwuk

 


Study Tour Maut, 27 Orang Tewas di Tanjakan Cae Kawung Luwuk

Gemabangsa.id-  27 orang dari rombongan pelajar study tour SMP IT Al Muawanah Subang tewas setelah Bus Padma Kencana yang membawa rombongan tersebut masuk jurang di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. Seluruh korban tewas terjepit badan bus. Lantaran  bus masuk jurang dengan keadaan terbalik dengan posisi roda di atas.

Kini  semua korban yang tewas sudah  dievakuasi tim SAR gabungan dan berada di  rumah sakit (RS) Sumedang untuk diidentifikasi. Saat ini polisi tengah mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut.

Sebagaimana dikutip okezone.com, lokasi kecelakaan merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan dengan jurang. Diduga kuat bus mengalami rem blong saat melaju di jalan menurun di kawasan Tanjakan Cae Kawung Luwuk. Bus lalu tergelincir ke jurang. Sebelum tiba di dasar jurang, bus sempat terguling beberapa kali. 

Salah seorang korban selamat bus maut itu mengungkapkan detik-detik sebelum bus yang ditumpanginya terperosok ke jurang. Korban bernama Hafid Alfariz itu mengungkapkan, sebelum bus terperosok ke jurang, rem bus mengalami blong.

Hafid yang duduk di deretan kursi belakang itu mengaku kaget saat mengetahui bahwa rem bus yang ditumpanginya blong.

Saya kaget, remnya blong," ungkap Hafid saat menjalani tindakan medis di Puskesmas Wado, Kamis (11/3/2021).(bos)